© 2019 trusvation .  All rights reserved.

konsultan pajak dan accounting software di Indonesia.

  • Instagram
  • Facebook
  • YouTube
Cari
  • trusvation

Mau Jadi Miliader Dari Bisnis Online? Yuk Intip Kiat Suksenya

https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Di beberapa tahun terakhir, bisnis online makin berkembang seiring naiknya minat konsumen yang memilih belanja lewat media online. Banyak yang kemudian memanfaatkan hadirnya internet dan sejumlah media pendukung lain sebagai peluang bisnis yang bernilai tinggi.

Mudahnya transaksi dari mulai memilih barang sampai proses pembayaran jadi sebagian alasan serta pertimbangan para konsumen kenapa memilih belanja online. Begitu pula untuk penjual, bisnis online menjadi sebuah bisnis yang mudah dan tak perlu biaya yang besar untuk memulai.

Karena beberapa sebab itulah, pebisnis online pun kian bermunculan dengan berbagai kategori barang. Kemudahan bisnis online pun memungkinkan para pebisnis online bisa sukses sampai menjadi miliarder. Untuk sampai di tahap itu, ada sejumlah strategi sukses agar menjadi miliader dengan bisnis online.

Ide Bisnis online

Karena memulai bisnis online sangat mudah, banyak pesaing baru bermunculan. Karenanya, sebelum memulai bisnis online, ada baiknya membuat rencana atau strategi agar bisnis bisa berjalan baik. Salah satunya yaitu memilih produk. Ada beberapa jenis produk yang cukup menjanjikan.


1. Fashion Wanita

Memilih produk fashion pakaian wanita merupakan strategi bagus jika ingin membuka bisnis online. Mindset yang berkembang bahwa tiap wanita suka dan hobi belanja memang tak sepenuhnya salah. Faktanya memang sebagian besar konsumen toko online merupakan wanita.

Ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk memulai bisnis online. Ditambah produk pakaian wanita lebih beragam, dari baju atasan berupa kaos atau kemeja, dress, gamis, rok, celana, kerudung serta aksesoris lain. Produk-produk itulah yang tiap hari jadi buruan konsumen wanita.


2. Produk Kecantikan

Target wanita sebagai konsumen utama tak hanya melalui produk pakaian. Produk kecantikan juga menjadi bisnis online yang menjanjikan. Sifat dasar wanita yang selalu ingin terlihat cantik membuat produk kecantikan banyak diburu.

Pilihan produknya beragam, dari kosmetik sampai obatan pemutih atau pelangsing. Tapi, bukan berarti ini bebas dilakukan tanpa paham kandungan serta efek samping dari kosmetik atau obat-obatan tersebut. Pilih kosmetik yang aman sehingga para konsumen tak akan kabur dan beralih ke toko online lain.


3. Smartphone

Termasuk di antara produk elektronik yang saat ini masih banyak peminat. Munculnya smartphone baru dengan beragam model dan fitur canggih membuat siapapun pasti ingin memiliki. Memilih smartphone sebagai bisnis online memang jadi pilihan cukup berani.

Berbeda dengan produk lain yang tak perlu biaya cukup besar untuk tiap transaksi, bisnis smartphone dianggap lebih riskan karena bermain dengan biaya cukup tinggi. Tapi dengan sistem yang baik, smartphone bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Ini didukung dengan tingginya minat konsumen akan smartphone keluaran terbaru.


4. Obat Herbal

Untuk mendapat obat biasanya harus pergi ke dokter atau apotik. Tapi seiring maraknya bisnis online, obat-obatan juga bisa didapat melalui toko online. Obat herbal diyakini aman dan tanpa efek samping karena tak memakai bahan kimia apapun.

Dengan alasan itu, obat herbal bisa menjadi pilihan yang cukup memberikan peluang sebagai untuk bisnis online. Pilih obat herbal yang aman dan terpercaya yang bisa membantu menyembuhkan penyakit, sehingga bisnis online obat herbal bisa menjadi andalan konsumen.


5. Hobi

Memulai bisnis online juga bisa berangkat dari hobi sehingga lebih semangat menjalankan bisnis online. Misalnya saja, jika punya hobi membuat kue, bisa dijual melalui online shop. Saat ini produk makanan banyak dijual melalui online dan menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan.

Selain itu, bisa juga memanfaatkan hobi dalam mengkoleksi barang unik seperti action figure, batu akik, dan lainnya. Membuka bisnis online berdasarkan hobi seperti ini akan menarik konsumen untuk membeli meski harga yang ditawarkan cukup tinggi. Ini bisa menjadi peluang menjanjikan.


Kiat-Kiat Menjalankan Bisnis Online

Saat menjalankan bisnis online dengan jenis produk apapun tentu harus dilakukan dengan maksimal. Strategi bisnis online pun tak hanya pada pemilihan jenis produk saja. Para pebisnis perlu strategi lain guna mendukung bisnis online tersebut.


1. Gunakan Website

Memaksimalkan bisnis online bisa dilakukan dengan memakai website. Untuk lebih meyakinkan konsumen, gunakan domain yang menarik serta pilih hosting yang bagus. Juga, cantumkan berbagai informasi serta gambar yang menarik pengunjung situs sebagai calon konsumen.

Ingat, konsumen potensial selalu melihat produk dari gambar yang ditampilkan. Jika gambar produk terkesan tak professional, pembeli akan berpikir dua kali.


2. Barang Berkualias

Menjalankan bisnis online harus memperhatikan barang yang dijual. Cari suplai produk bisnis online dengan barang bagus dan berkualitas. Kualitas baik membuat konsumen merasa puas dengan barang yang didapat dari toko online.

Dengan menyediakan barang kualitas tinggi, akan terasa mudah untuk mencari pelanggan serta konsumen baru. Dengan catatan barang yang dijual menawarkan kualitas super dengan harga terjangkau.


3. Pemilihan Produk

Memilih produk menjadi strategi pokok saat ingin menjalankan bisnis online. Amati produk yang sering digunakan dan dibutuhkan. Dengan begitu, online shop akan menjadi incaran konsumen karena menjajakan barang yang dibutuhkan.

Berbeda halnya jika produk yang dipilih jarang dibutuhkan, kesempatan untuk mendapat konsumen akan semakin sedikit.


4. Testimoni

Testimoni menjadi salah satu hal yang wajib di bisnis online. Testimoni merupakan pendapat atau tanggapan konsumen pada produk yang mereka beli dari toko online. Jika tanggapan mengenai produk yang dijual baik, ini akan berdampak baik pula bagi bisnis online.

Cantumkan testimoni di halaman website yang telah dibuat sebelumya. Ini akan berguna sebagai media promosi dan dapat menarik konsumen lain untuk membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan.


5. Cantumkan Alamat Jelas

Kesalahan paling banyak terjadi yaitu tak mencamtumkan alamat toko maupun rumah. Meski produk yang ditawarkan berbasis online, ada baiknya mencantumkan alamat jelas disertai nomor telepon. Cantumkan pula keterangan mengenai proses pembayaran produk yang dijual.

Dengan begitu, konsumen jadi lebih yakin serta paham proses transaksi yang nantinya dilakukan. Dan yang pasti, penjual bisa hemat waktu karena tak harus melayani pertanyaan yang terlalu banyak.


6. Gunakan Media Sosial

Salah satu strategi pemasaran yang marak dilakukan pebisnis online yaitu lewat media sosial karen dianggap mudah serta tak perlu biaya. Selain itu, media sosial menjadi langkah cukup efektif guna menjangkau banyak konsumen.

Sejumlah media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram menjadi pilihan utama dalam melancarkan bisnis online. Manfaatkan beberepa media tersebut sebagai alat promosi bisnis.


7. Cantumkan Informasi Pendukung

Cantumkan gambar serta keterangan menarik tentang produk yang ditawarkan. Website sebaiknya tak hanya mencantumkan daftar produk yang dijual, tapi juga beberapa informasi pendukung lain seperti artikel ulasan produk yang ditulis dari salah satu konsumen yang membeli.

Menjalankan bisnis online harus dilakukan secara maksimal dengan berbagai strategi. Tapi pada dasarnya, ada tiga kunci sukses untuk memulai dan menjalankan bisnis online. Antra lain yaitu website sebagai lapak resmi bisnis online, suplai produk berkualitas, serta promosi supaya bisnis online lebih dikenal.

0 tampilan